Selamat Datang di Simo Kwagean Kuburan

Minggu, 30 Oktober 2011

rahasia awet muda

Proses penuaan yang diawali dengan tanda-tanda keriput terutama pada bagian wajah adalah salah satu hal yang paling ditakuti khususnya kaum perempuan. Kulit merupakan sala satu bagian penting dalam tubuh, karenanya kesehatan dan keindahannya harus dijaga dan mendapatkan perhatian yang lebih ekstra.
Melawan proses ini sebenarnya bisa ditempuh dengan berbagai cara, tidak hanya dengan melakukan perawatan dari luar tapi juga dari dalam tubuh.


Penyebab penuaan
Penuaan merupakan proses alami yang akan dialami oleh setiap manusia. Proses ini dimulai saat usia 25 tahun, dimana fungsi tubuh sudah mulai berkurang. Beberapa teori juga menyebutkan bahwa proses penuaan di sebabkan oleh penurunan kadar beberapa hormon penting yang fungsinya mengatur organ-organ tubuh.

Pada perempuan yang telah memasuki masa menopause akan mengalami penurunan produksi hormon estrogen dan serat kolagen hingga 30 persen. Hal ini sudah pasti akan berdampak elastisitas kulit yang semakin berkurang, muncul kerutan-kerutan dan tanda-tanda penuaan lainnya. Ini disebut juga dengan proses penuaan secara hormonal atau genetika.

Penyebab lain penuaan yang tak kalah berpengaruhnya adalah paparan sinar matahari, polusi, kebiasaan mengkonsumsi alkohol, kebiasaan merokok, stres atau terlalu lama berada di dalam ruangan ber AC.
Tanda-tanda penuaan 
  • Kulit tampak mengendur, menipis, menurun kekenyalannya, mengering, kering, terjadi kerutan yang dalam, penurunan ketahanan kulit terhadap bahan yang radikal atau non alami
  • Menipisnya kulit, berkerutnya kulit yang kemudian akan menjadi kasar. Pembuluh darah keruh sehingga mudah pecah, muncul flek-flek coklat terutama pada bagian tubuh yang banyak terkena matahari.
Pencegahan
Proses penuaan kult sebenarnya bisa diperlambat kemunculannya dan bahkan dikembalikan menjadi muda kembali. Banyak solusi yang ditawarkan untuk mencegah proses ini, baik dari dalam ataupun luar tubuh.
Perawatan dari luar
Umumnya kaum perempuan cenderung melakukan pencegahan dari luar agar hasilnya cepat dirasakan. Perawatan dari luar yang biasa ditempuh yaitu dengan melakukan filler, thermage, lipsuction, dan sebagainya.

Perawatan dari dalam
Perawatan ini terkait dengan pola hidup sehat yang harus dijalani seorang secara konsisten, seperti diantaranya :
  1. Olahraga. Lakukanlah olahraga seperti kardio, stretching, pelemasan otot dan angkat beban secara rutin.
  2. Asupan makanan. Kurangi asupan makanan yang mengandung karbohidrat, berlemak dan dengan kada protein yang cukup. Yang terpenting jangan lupa untuk mengkonsumsi buah dan sayuran. Perhatikan pula nutrisi yang terkandung dalam makanan yang dikonsumsi.
  3. Minumlah sedikitnya 2 liter air putih dalam sehari. Manfaat air putih sangat banyak sekali, diantaranya membantu proses pencernaan, pembersihan pada ginjal, detoksifikasi racun dan juga untuk melembabkan kulit.
  4. Hindari stres dan selalulah berpikir positif
  5. Berhentilah merokok, karena rokok dapat membuat sirkulasi darah terganggu.
  6. Menkonsumsi suplemen. Bila kebutuhan vitamin Anda tidak tercukupi dari makanan, maka konsumsilah suplemen yang memberi efek antioksidan yaitu vitamin A, C dan vitamin E.
  7. Terapi sulih hormon. Semakin berumur maka sebagian hormon akan berkurang jumlahnya. Suatu penelitian membuktikan bahwa penggunaan somatotropin pada pasien berusia 60-80 tahun diyakini dapat mengembalikan fungsi dan organ tubuh hingga tampak 10 tahun lebih muda.
 keberhasilan tergantung pada keyakinan dan kesungguhan




Temukan Kami Di Facebook
forza skk
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Next Prev home